November 18, 2009

Flyover pertama di Indonesia Timur

Setelah sempat tertunda beberapa kali,flyover pertama yang terdapat dikawasan timur Indonesia di kilometer empat atau perempatan jl.Urip Sumoharjo dan jl.Tol reformasi Makassar sudah mulai dioperasikan. Proyek yang bernilai Rp 55 miliyar yang panjangnya mencapai 500m ini masih dalam tahap ujicoba sebelum menunggu peresmian yang akan dilakukan oleh Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono yang bertepatan dengan puncak Hari Nusantara yang dipusatkan di kawasan tanah tumbuh, Center Point of Indonesia (CPI)pada tanggal 9 desember mendatang.

Tahap uji coba flyover ini pun disambut suka cita oleh aparat lalu lintas dan perhubungan, serta warga kota Makassar yang kerap terjbak kemacetan dipersimpangan empat strategis ini.

Setelah flyover ini nantinya berfungsi, kendaraan yang akan melintas di terusan jl.AP Pettarani tidak perlu lagi memutar di jl.AP Pettarani seperti sebelumnya. kendaraan roda dua maupun roda empat bisa langsung lurus melintasi flyover tanpa terhambat oleh lampu lalu lintas. Flyover ini pun menjadi harapan untuk bisa mengurangi kemacetan dan padatnya kendaraan yang melintasi kawasan ini.



Kabar Lainnya: