November 18, 2009

Cincin Walikota gagalkan aksi romy Rafael

Hypnotist ternama Indonesia, Romy Rafael, menjajal kemampuan pada hari senin kemarin (16-11-09) didepan walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin. Dengan pakaian hitam-hitam yang menjadi ciri khasnya serta penutup kepalanya, Romy Rafael diterima diruang rapat walikota.
Ilham langsung menjadi objek permainan untuk pengambilan gambar acara pada salah satu stasiun televisi swasta tersebut.

Romy yang kerap tampil dilayar kaca mulai beraksi dengan permainan yang disebutnya “eksperimen sugesti”. Dengan mengumpulkan uang koin dan kunci yang terbuat dari bahan metal dari pejabat maupun staf yang ikut menyaksikan acara tersebut. Romy yang duduk disamping ilham dengan mata yang ditutup oleh dua orang staf balaikota meminta ilham mengambil salah satu koin secara acak kemudian digosokkan dikedua telapak tangannya. Lalu kemudian koin disimpan ketempat semula. Romy kemudian mendeteksi keberadaan koin yang tadi diambil oleh ilham. Namun setelah lima menit, pencarian gagal. Romy membuka mata dengan tangan yang bercucuran keringat.

“Bapak tadi cuci tangan dengan sabun? Sabun bisa mengurangi daya magnetis logam. Untuk mendeteksi bukanlah perkara mudah. Silahkan bapak cuci tangan lagi tanpa sabun” dalih romy.

Walikota kemudian masuk keruang kerjanya untuk mencuci tangan. Hal serupa juga dilakukan romy yang ditemani oleh asisten make-up artis. Setelah bersih-bersih tangan, atraksi dari romy Rafael kembali dilakukan dengan cara yang sama. Namun, percobaan yang kedua hingga ketiga kali tersebut tetap masih gagal dan pengambilan gambar pun kembali diulang. Selama atraksi berlangsung, ilham hanya tersenyum-senyum sambil sesekali memperhatikan jam ditangan kanannya. Nyaris saja romy “angkat tangan” mengahadapi walikota Makassar ini dan meminta ilham menunjuk salah satu staf yang ada diruangannya.

Setelah menghela nafas dan mengelap keringat didahi, romy kembali beraksi untuk keempat kalinya sembari dia meminta kesediaan ilham. Kali ini pertunjukan dilakukan sambil berdiri. Ilham juga menanggalkan dua cincin permata berwarna hitam dijari manis tangan kiri dan kanannya yang sedari tadi dikenakannya. Setelah melalui proses, akhirnya romy pun berhasil melakukan atraksinya yang disambut tepuk tangan dari para pejabat maupun staf yang berada diruangan tersebut.

Kemudian romy pun melakukan aksinya yang kedua yang dinamakannya “transfer energi”. Dengan membengkokkan koin, sang walikota diminta menggenggam erat koin Rp 100 berwarna perak yang telah ditanda tanganinya. Romy pun menjalankan intruksi sugestinya. Kali ini, permainan yang ia lakukan langsung berhasil. Koin yang digenggam selama beberapa menit menjadi bengkok.

Photobucket
Setelah pertunjukan dari master hypnotist tersebut selesai, walikota menjelaskan “Bagaimana mau mendeteksi energy, kami berdua justru saling tarik menarik,” kata ilham seraya memperlihatkan cincin berpermata hitam dengan bingkai perak yang terdapat dijari manis kirinya yang mengandung magnet. Korek gas yang didekatkan kecincin walikota Makassar itupun langsung melengket.


Sumber: Tribun Timur



Kabar Lainnya: