Desember 08, 2009

Aksi demonstrasi aktivis HMI di Makassar

Para aktivis HMI di Kota Makassar menggelar aksi besar di sekitar kantor DPRD Provinsi dan Flyover yang rencananya akan diresmikan besok. mereka menyatakan tuntutannya kepada pemerintahan yang baru ini akibat berbagai kasus yang terjadi di Indonesia dan terkatung-katunganya masalah Bank Century.

Ratusan mahasiswa yang rencananya akan melakukan aksi yang lebih besar lagi ini berjalan kaki dan naik motor menuju Flyover yang berada di persimpangan jalan A.P. Pettarani dan jalan Tol Reformasi dan memacetkan jalan tersebut.

Photobucket
hingga malam hari ini, para mahasiswa telah berkumpul diberbagai titik untuk mempersiapkan aksi yang lebih besar esok hari yang bertepatan dengan hari Anti Korupsi. Didepan gedung HMI yang terletak di jalan Botolempangan Makassar, jalan ini telah ditutup sekitar pukul 20.00 akibat banyaknya massa yang telah berkumpul. Bahkan Jalan Jendral Sudirman yang merupakan jalan utama di kota Makassar telah ditutup akibat semakin banyaknya massa yang berkumpul didepan Gedung Bank Indonesia yang berada disamping Lapangan Karebosi.

Meskipun Presiden SBY batal ke Makassar akibat rencana aksi besar-besaran yang akan digelar untuk menyambut kedatangannya, aksi yang demonstrasi para Mahasiswa ini sepertinya akan tetap berjalan.



Kabar Lainnya: