Desember 12, 2009

Coto Mangkasara'

Diantara makanan khas Makassar yang ada, ini dia nih yang paling terkenal dan populer. Coto Mangkasara' atau yang biasa disebut Coto Makassar merupakan makanan yang harus dicoba jika berkunjung ke Makassar. Coto juga merupakan makanan favorit dan kebanggaan warga Makassar, baik yang tua maupun muda. Coto ini akan lebih nikmat jika disantap bersama ketupat sebagai pengganti dari nasi.

Walaupun diberbagai daerah sudah banyak terdapat warung Coto Makassar, tapi rasanya jauh berbeda ketika kita menikmati coto ini di Kota Makassar. tak perlu susah payah mencari penjual Coto di Makassar, karena para penjual coto telah tersebar di seluruh kota ini. bahkan rata-rata mereka membuka warungnya selama 24 jam tanpa pernah ditutup.

Coto ini dibuat dari jeroan serta daging sapi lokal pilihan, seperti hati, limpa, usus, lemak, paru, jantung dan daging yang diramu dengan bumbu pilihan yang katanya sudah turun-temurun sehingga menimbulkan aroma yang khas (nyamanna).

Harga dari Coto Makassar ini pun terbilang murah. biasanya di warung coto satu mangkok itu harganya Rp5000 hingga Rp8000 trus ketupatnya kadang ada yang gratis dan ada juga yang dibayar seharga Rp500-1000 per bijinya, tapi nda tau mi kalo di tempat lain yang berlabel restorant.



Kabar Lainnya: