Desember 13, 2009

PSM Makassar kalah dari Persebaya

PhotobucketPhotobucketBertandang ke markas rival abadinya, PSM Makassar harus mengakui keunggulan dari Persebaya dengan skor 2-0 untuk keunggulan tim tuan rumah. Walaupun kami hanya menyaksikan dari TV yang menyiarkan langsung pertandingan tersebut, tapi dukungan buat PSM Makassar dari para suporternya di Makassar tidak surut. Terbukti dari banyaknya warga Makassar yang menyaksikan nonton bareng di salah satu basecamp suporter di Makassar.

Bertanding di stadion gelora 10 november, PSM Makassar berada dalam tekanan persebaya. berkali-kali persebaya melakukan serangan yang membahayakan gawang samsidar yang membuat para suporter yang menyaksikan pertandingan pun khawatir. dan tepat di menit ke 23 akhirnya gawang PSM jebol oleh Anderson da Silva yang memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan PSM Makassar yang dikawal Nyobi Koti.

Meskipun PSM makassar tertekan oleh serangan dari tuan rumah namun PSM juga sesekali membahayakan gawang dari Persebaya. namun hingga babak pertama usai skor masih tetap 1-0 untuk keunngulan tuan rumah.

Pada babak kedua, barisan pertahanan yang kocar-kacir membuat persebaya menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui John Trakpor melalui tendangan bebas dari operan Josh Maguire. Para suporter pun kecewa dengan permainan dari PSM Makassar yang seperti ayam jantan yang kehilangan induknya.

Tapi yang paling mengecewakan lagi adalah kepemimpinan dari wasit Oky Dwi Putra yang lebih memihak tuan rumah. beberapa keputusan yang diambilnya membuat para suporter marah. Wasit yang memimpin pertandingan itu seharusnya netral dan tak berpihak kepada tim mana pun, meskipun keunggulan dari persebaya tetap diterima.



Kabar Lainnya: