Februari 08, 2010

Oscar Arevena terancam batal perkuat PSM Makassar

OSCAR Aravena sudah deal berokstum PSM. Klausul bahkan sudah diteken. Sayang, dia tak sejodoh dengan PSM. Sebuah keputusan dari BLI menyatakan, dia tak bisa merumput di Indonesia.

Kabar itu pun membuat Oscar tersentak, bimbang dan sedih. Maklum, dia sudah bersusah payak ikut seleksi, namun keputusan itu tak ditolak. Jumat malam lalu, top skorer LI XI ini mengaku tak bisa tidur memikirkan nasibnya. Kepada sejumlah pengelola PSM, seperti Hendra Sirajuddin, Suhadri Hamid dan Abdi Tunggal mengatakan, dia sempat menitikkan air mata.

"Kabar itu seperti petir di siang bolong. Saya sedih kenapa tidak bisa di PSM, padahal saya sangat mendambakannya" katanya. Bukan saja Oscar, sang istri di Cile, Makarena Aravena Alarcon Sato ikut larut. "Dia sudah tahu saya di PSM, tapi tiba-tiba begini, dia juga pusing," katanya.

Oscar kian sedih karena harus meninggalkan sahabatnya Luis Alejandro Pena yang justru deal berkostum PSM. Ketidakpastian Oscar Aravena bisa berkostum membuat manajemen gamang. Mereka belum memulangkan Aravena. Bahkan manajemen akan berjuang agar Aravena bisa disahkan BLI.

"Kita semua bimbang mau bikin apa. Tak ada lagi waktu mengurus hal-hal begini," kata Suhardi Hamid, Asisten Manajer Bidang Keuangan PSM. Manajemen pun bersikap mempertahankan Aravena hingga Badan Liga Sepak Bola Indonesia (BLI) membuat keputusan resmi. Juru bicara PSM, Nurmal Idrus, hingga Minggu, 7 Februari, mengatakan bahwa salinan keputusan tersebut belum diterima PSM. "Sepanjang itu belum ada, manajemen tetap mempertahankan Aravena," katanya.

Aravena saat ditemui di Hotel Delta, mengaku menyandarkan harapan besar kepada manajemen PSM untuk melakukan lobi ke BLI.

Dikutip dari Fajar.co.id



Kabar Lainnya: