Februari 01, 2010

Pemain asing PSM Makassar belum terdaftar

Manajemen PSM belum mendaftarkan lima pemain asing baru ke Badan Liga Sepak Bola Indonesia (BLI). Pasalnya, administrasi trio latino Oscar Aravena, Osvaldo Moreno, dan Luis Alejandro Pena belum beres.

Ketiganya terkendala, karena mereka kehilangan agen Nelson Leon Sanchez yang sedang dibekukan izin keagenannya oleh PSSI. Status mereka adalah titipan ke agen Indobola Mandiri, milik Eko Subekti.

Karena status itulah urusan akhirnya menjadi ribet. Asisten Manajer Keuangan PSM, Suhardi Hamid, mengakui bukan perkara mudah mempercepat pengesahan tiga latino tersebut karena ada beberapa konsekuensi biaya untuk dititipkan. Apalagi butuh komunikasi intensif.

"Dua pemain Korea Selatan, Joo Ki Hwan dan Shin Hyun Joon tidak ada masalah. Kedua pemain ini murni milik Indobola Mandiri, Eko Subekti. Urusan administrasi dua pemain lebih lancar-lancar. Kita berharap mereka bisa memperkuat PSM saat laga perdana. Kami sedang mempercepat urusan mereka, seperti Kitas dan Visa,'" ungkap Suhardi.

Sangkut-paut lain, pengelola PSM masih harus membereskan dua pemain yang dicoret. Mereka harus tanda tangan persetujuan pencoretan. Sejauh ini baru Hendry Nyobi Koti yang menyatakan setuju dicoret, sedangkan Christian Carrasco masih menunggu sang agen Leon Sanchez tiba di Makassar. Rencananya, Sanchez akan menemui pengelola PSM hari ini di Makassar.

Pendaftaran transfer window putaran kedua telah dibuka sejak 25 Januari 2010 lalu. Pengelola PSM menargetkan, paling lambat lima pemain asing baru ini bisa disahkan minus tiga hari sebelum kick off melawan Arema Indonesia 10 Februari 2010. Tenaga kelima pemain baru ini dibutuhkan untuk bisa membalas kekalahan PSM di Malang.



Kabar Lainnya: