Februari 24, 2010

Suporter dan pemain PSM Makassar baku pukul

Pemain dan ofisial PSM Makassar terlibat perkelahian dengan sejumlah pria yang menonton latihan PSM di Lapangan Karebosi, Selasa (23/2) kemarin pagi. Insiden ini terjadi dipicu oleh ejekan sejumlah penonton kepada pemain-pemain PSM yang sedang latihan. Orang-orang ini menonton latihan PSM setelah bermain bola di lapangan tengah Karebosi. Mereka menonton dari sebelah barat lapangan.

Tak terima diejek, Aditya Putra Dewa, Faturrahman, Syamsul dan beberapa pemain lainnya sempat membalas ejeken-ejeken tersebut. Ejeken balasan itu mereka keluarkan sambil tetap bermain. Karena merasa sudah keterlaluan, Asisten Pelatih Kiper PSM, Lukman Sulaiman, yang mendengarnya langsung menghampiri kerumuman penonton tersebut. Insiden saling dorong dan saling pukul kemudian terjadi.

Pemain-pemain PSM dan Asisten Pelatih Imran Amirullah serta sejumlah penonton lain yang melihat kejadian ini ikut maju untuk membantu Lukman. Insiden ini berhasil diredam beberapa menit kemudian. Kejadian ini, disaksikan juga Manajer Hendra Sirajuddin, Direktur Teknik PSM Abdi Tunggal, Asisten Manajer Bidang Umum Faisal Maming, dan Marketing Communication, Noor Korompot.

Menurut Lukman, dia sangat emosi mendengar ejekan itu karena kata-katanya sudah keterlaluan karena menyinggung pribadi pemain. Siapa pun yang mendengar ejekan itu pasti tersinggung dan emosi. Menurut Dewa, dia terpaksa membalas ejeken suporter karena sudah menyinggung nama Bapaknya, Safril Usman, yang pelatih tim PSM U-21.

"Dia bilangika apaji itu Dewa. Bapaknya pemain tarkam ji," kata Dewa. Ejekan penonton yang sangat keterlaluan itu dibenarkan Syamsul Haeruddin. "Biar Pak Hendra (manajer PSM) juga dia katai. Dari tadi mi itu dia ejek-ejek ki tapi saya tidak hiraukan," kata kapten PSM ini.

Salah seorang pria yang berada di kerumunan penonton yang mengejek anak-anak PSM ini, membela diri. Dia mengatakan ejekan yang mereka keluarkan itu sekadar untuk memperkuat mental pemain supaya terbiasa mendapat tekanan penonton. "Bagaimana mi kalau dia bertanding terus satu stadion yang teriaki. Masak mau na pukul itu orang satu stadion," kata pria ini.
Informasi yang diperoleh, pria-pria dewasa yang mengejek pemain-pemain PSM ini, adalah anggota klub sepakbola amatir gabungan dari Polisi Air dan Udara (Polairud) Makassar, Polwiltabes Makassar dan masyarakat umum. Klub ini sering bermain bola di Karebosi pada pagi hari.

sumber: Tribun-timur



Kabar Lainnya: