Februari 21, 2010

PSM Makassar akhirnya menang di Mattoangin

PhotobucketPhotobucket PSM Makassar akhirnya bisa mengalahkan lawannya setelah pada partai sebelumnya yang digelar di Stadion Mattoangin, PSM Makassar menelan kekalahan atas Arema dan seri melawan Persema Malang.

Pada pertandingan kandang PSM Makassar kali ini, PSM Makassar akhirnya berhasil mengalahkan tamunya Persiba Balikpapan dengan skor 1-0. Gol kemenangan PSM Makassar di cetak oleh pemain barunya asal Korea Selatan, Shin Hyu Joon, lewat tendangan bebas di menit 21.

Sebelum Shin mengeksekusi hukuman tendangan bebas, Heru Nerly, gelandang anyar PSM asal Kupang, dijatuhkan oleh Anam Syahrul di menit 20, tidak jauh dari kotak penalti Persiba dan wasit Mardy pun menghadiahi Anam kartu kuning. Tendangan keras Shin yang diarahkan ke rekannya, Osvaldo Moreno dan Muh. Fadli, ternyata menembus gawang Persiba yang dijaga I Made Wirawan.

Persiba sebenarnya memiliki banyak peluang di babak pertama. Namun, tidak satu pun yang berbuah gol. Striker Persiba asal Cile, Julio Lopez, yang di tahun sebelumnya merumput di PSM, dikawal ketat oleh pemain-pemain belakang PSM, Handy Hamzah dan Jeo Ki Hwan.

Semoga pada pertandingan berikutnya, PSM Makassar bisa memperoleh hasil yang memuaskan dan tidak mengalami hal yang paling tidak diinginkan oleh para suporternya yaitu degradasi, mengingat posisi PSM Makassar yang sekarang berada di zona degradasi.



Kabar Lainnya: