November 14, 2009

PSM Makassar vs Persija tanpa penonton

Photobucket persija Pictures, Images and Photos Partai kandang PSM Makassar pada Liga Super Indonesia yang akan menjamu Persija pada tanggal 25 November mendatang akan berlangsung tanpa dukungan dari suporter fanatik PSM Makassar. Pasalnya, sanksi yang dikeluarkan oleh Komdis PSSI terkait kerusuhan yang terjadi pada laga PSM Makassar melawan PSPS Pekanbaru, mengaharuskan PSM Makassar melakoni laga kandang melawan Persija tanpa penonton. Namun tidak hanya itu, panpel PSM juga dikenakan denda sebesar 20 juta rupiah terkait dengan kasus tersebut.

PSM Makassar hanya bisa pasrah karena Komdis PSSI tidak memperkenankan pihak PSM untuk menempuh upaya pembelaan alias banding. Sungguh sangat disesalkan mengingat partai antara PSM Makassar melawan Persija merupakan partai yang sudah dinantikan oleh ribuan suporter PSM. terlebih lagi pada pertandingan ini, keuntungan dari pemasukan tiket sangatlah besar mengingat akan membludaknya penonton yang ingin menyaksikan laga ini.

Panpel yang melakukan hitung-hitungan kerugian menyatakan bahwa kerugian materi yang diderita akibat sanksi dari Komdis PSSI ini mencapai Rp 250 juta, yang rinciannya adalah denda dari Komdis PSSI sebesar Rp 20 juta, penyelenggaraan pertandingan Rp 80 juta, serta kemungkinan harga penjualan tiket yang diyakini mencapai angka Rp 150 juta.

Adanya peristiwa dan sanksi ini harusnya bisa menjadi pelajaran berharga bagi PSM Makassar dan segenap kelompok suporter pendukungnya untuk bisa lebih dewasa dalam mendukung tim kesayangannya, karena tindakan seperti inilah yang bisa merusak persepakbolaan Indonesia.



Kabar Lainnya: