November 25, 2009

PSM Makassar kalahkan Persija dengan skor 2-1

Photobucket persija Pictures, Images and Photos PSM makassar berhasil menundukkan persija dengan skor 2-1. meski bertanding di Stadion Mattoangin, PSM makassar tampil tanpa dukungan penontonnya karena terkena sanksi oleh PT.LSI akibat kerusuhan yang terjadi sewaktu menjamu PSPS pekanbaru. Selain tanpa penonton, PSM juga tidak didampingi manager timnya menyusul mundurnya kadir halid dari kursi manager PSM, dua hari sebelum pertandingan ini.

Dua legiun asing PSM, Daniel Baroni dan Daryoush Ayyoubi juga tidak dimainkan oleh pelatih PSM makassar, Hanafing, dengan alasan pemain yang dikontrak masing-masing Rp 800 juta semusim ini malah merusak permainan tim dan menghilangkan karakter tim PSM Makassar.

Gol pertama PSM diciptakan oleh gelandang kidal masa depan PSM, Aditya Putra Dewa pada menit ke 36 lewat tendangan keras dari luar kotak penalti yang mengarah ke sisi kira tim macan kemayoran. pemain muda yang direkrut dari tim PSM U-21 ini berhasil memperdayai kiper persija, Rony Tri setelah mendapat umpan pendek dari sesama rekannya pemain muda PSM, M.Fadly.

Cristian Carrasco menambah keunggulan tim PSM makassar lewat sontekan kaki kanannya hasil umpan crossing gelandang muda PSM lainnya Asri Akbar dari sisi kiri pertahanan persija. bermula dari kerjasama satu dua antara Asri dan Fadly, yang diterusakan oleh Carrasco yang telah berada didepan mulut gawang.

Bambang pamungkas memperkecil kekalahan timnya dari titik penalti , setelah wasit Jajat Sudrajat menghadiahi tim tamu tendangan penalti setelah striker persija TA.Musafri, terjatuh dikotak penalti setelah bersentuhan dengan Samsidar. Hadiah penalti ini pun berbau kontroversi karena kiper andalan PSM Makassar itu tidak menjatuhkan Musafri.

Pemain-pemain PSM langsung melakukan protes keras atas keputusan tidak adil ini. Hakim garis tidak mengangkat bendera pertanda Samsidar melanggar musafri, namun wasit tetap membunyikan peluitnya dan menunjuk titik putih. sejumlah panitia pelaksana pertandingan pun terlihat mencak-mencak didepan pengawas pertandingan karena sangat kecewa oleh keputusan wasit.


Sumber: Tribun Timur



Kabar Lainnya: