Desember 18, 2009

Pembatas jalan menyebabkan kemacetan

Kota Makassar kini telah menjelma menjadi salah satu kota besar di Indonesia. Tiap sudut kotanya semakin diperindah oleh pemerintah kota Makassar. bahkan pelebaran jalan yang terus dikerjakan untuk mengurangi kemacetan pun telah dilakukan.

Namun pelebaran jalan yang dilakukan di poros kota Makassar ini, tepatnya dijalan Urip Sumiharjo, Panaikang, pengerjaannya sepertinya tidak diperhitungkan dengan baik. Tidakkah pemerintah kota maupun kontraktor yang menangani pembatas jalan yang dibuat cukup lebar ini kini malah menjadi penyebab kemacetan yang terjadi.

Pembatas jalan yang harusnya dikerjakan setelah jalanan ini selesai diperlebar, malah dikerjakan lebih dahulu sehingga yang terjadi sekarang, jalan yang ada bukannya bertambah lebar, malah makin menyempit akibat pembatas jalan yang cukup lebar ini. Belum lagi angkutan umum kota Makassar yang biasa di sebut pete'-pete' ini sering singgah untuk mengambil dan menurunkan penumpang dengan seenaknya. jadilah jalanan di Kota Makassar mengalami kemacetan setiap hari.

Semoga saja pelebaran jalan yang dikerjakan ini segera rampung agar bisa mengurangi kemacetan yang terjadi di Kota Makassar.



Kabar Lainnya: