Desember 05, 2009

Pisang Epe'

Setelah beberapa hari ini disibukkan berbagai macam urusan yang sepertinya masih akan terus membebani pikiran, akhirnya ada juga waktu untuk menikmati suasana malam hari di Kota Makassar.

berputar mengitari sekeliling pantai losari, akhirnya tujuan malam itu adalah menikmati salah satu jajanan khas Makassar yang bernama Pisang Epe' yang telah ada sejak zaman dulu ini.

Daeng Baco yang usianya sudah mencapai 63 tahun adalah salah satu dari sebagian penjual Pisang Epe' yang masih menekuni profesi ini. hampir setiap malam dia berjualan dikawasan pantai losari untuk mencari rejeki. menunggu pembeli hingga larut malam, gerobak jualan yang bertuliskan "Pisang Epe Idolaku" ini sudah tak asing lagi dengan dinginnya angin malam di Kota Makassar.

Photobucket
Mengapa makanan khas Kota Makassar ini dinamakan Pisang Epe'? karena bentuknya yang di 'epe' yang dalam bahasa Makassar artinya di press. kemudian setelah pisang tersebut di 'epe' setelah dibakar, lalu disiram dengan air gula merah bercampur durian yang menambah nikmat hidangan ini ditemani dengan suasana malam di kota Makassar.

Harga per porsinya pun lumayan murah yang berkisar antara Rp 4000-Rp 5000. jadi jika anda berkunjung ke Makassar, jangan lupa tuk mampir dan menikmati Pisang Epe yang cuman ada di Kota Makassar.



Kabar Lainnya: