Desember 02, 2009

Tertangkapnya pengedar mobil rental curian

Semakin banyaknya mobil-mobil bekas yang dijual di Kota Makassar dengan harga yang murah kadang membuat para pembeli mobil itu sendiri bingung menentukan pilihan. Namun kini masyarakat di kota Makassar harus lebih waspada jika mendapat tawaran penjualan mobil dengan harga miring. bisa-bisa mobil tersebut merupakan hasil dari tindak kejahatan alias mobil curian.

Aparat Polwiltabes Makassar berhasil menangkap salah satu sindikat pengedar mobil rental curian di Pelabuhan Soekarno-Hatta. Warga yang dikabarkan berasal dari Kab.Jeneponto tersebut ditangkap bersama tiga unit mobil Kijang Innova yang diduga mobil rental dari pulau Jawa yang akan dijual di Kota Makassar.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Sub Unit V Polwiltabes Makassar, Irda Sardan yang mewakili Kasat Reskrim Polwiltabes Makassar, Kompol Yudi AB Sinlaeloe yang dikutip dari Tribun Timur.

Informasi dari kepolisian mengatakan bahwa, mobil tersebut berasal dari sindikat yang sama yang merental mobil yang ada di Kota Semarang. Pelaku mengakui pernah juga menjual satu unit mobil jenis Suzuki APV dengan harga yang sangat murah, sekitar Rp 30 juta, padahal harga normal dari mobil tersebut sekitar Rp 147 juta.

Jadi bagi para calon pembeli mobil second, jangan pernah tergiur dengan tawaran harga yang miring dari si penjual. Selidiki terlebih dahulu dari mana mobil tersebut berasal serta periksa kelengkapan surat-suratnya terutama kondisi mesinnya.. hehehe



Kabar Lainnya: