Desember 06, 2009

PSM Makassar terkena hukuman lagi

Sepertinya awan kelabu masih akan terus menaungi tim kebanggaan Kota Makassar ini. Pasalnya PSM Makassar lagi-lagi harus terkena hukuman dari Komdis PSSI. Padahal belum juga reda sanksi yang diberikan pada saat harus rela bermain tanpa penonton melawan Persija Jakarta, sanksi berikutnya telah menanti PSM Makassar.

Prestasi yang buruk di Liga Super Indonesia akibat para pemain asingnya tidak memuaskan karena pengurus hanya memakai pemain asing 'asal' yang harganya murah dan tidak memikirkan kualitasnya, serta para petinggi PSM Makassar yang saling bersitegang akibat konflik politik, juga menjadi salah satu faktor penyebab menurunnya performa PSM Makassar di musim ini. belum lagi tekanan dari para suporter setianya yang mewajibkan kemenangan agar tetap menjaga nama besar dari PSM Makassar.

Seperti yang dikutip dari Tribun Timur, Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan sanksi berat kepada panpel pertandingan PSM, berupa dua kali partai usiran tanpa penonton untuk laga kandang melawan Persela Lamongan pada tanggal 20 desember 2009 dan partai melawan Persijap Jepara pada tanggal 23 desember 2009 plus denda sebesar Rp 20 juta.

Hukuman ini terkait laporan pemukulan wasit Jajat Sudrajat oleh panpel PSM yang bernama Ramlan di lorong menuju ruang ganti wasit pada laga Syamsul Haeruddin dkk melawan Persija Jakarta di Stadion Mattoanging, beberapa waktu lalu. Entah apa yang terlintas dibenak Ramlan ketika dia memukul wasit tersebut yang berakibat sanksi dan denda buat PSM Makassar serta dirinya yang dihukum tidak diperbolehkan masuk ke stadion selama kurun waktu lima tahun. Dan untuk PSM, harus menggelar dua laga kandang itu di luar Makassar yang memiliki radiusnya minimal 100 kilometer dari kota Makassar.

Sebelum hukuman ini, PSM dihukum tanpa penonton saat menjamu Persija, karena ulah penonton yang melempar ke bench pemain ketika PSM kalah 1-2 lawan PSPS Pekanbaru. Ulah dari suporter dan official yang tidak bertanggung jawab inilah yang bisa menghancurkan PSM Makassar dikancah persepakbolaan Indonesia. inilah pertama kalinya PSM diberikan sanksi yang berat secara beruntun. Para pengurus pun seolah hanya diam terhadap sanksi ini. jika keadaan ini terus berlanjut, maka warga Makassar harus bersiap-siap mengucapkan 'Selamat Tinggal' buat PSM Makassar.



Kabar Lainnya: