Januari 29, 2010

Bupati Pangkep Syafrudin Nur Meninggal Dunia

Sulawesi Selatan berduka. Salah seorang putra terbaik, daerah ini, H. Syafruddin Nur, yang saat ini menjabat sebagai Bupati Pangkep, menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Grestelina Makassar sekitar pukul 14.00 Wita.

Informasi yang diperoleh, pria yang berhasil memimpin Pangkep lima tahun terakhir, dan tercatat sebagai kandidat calon kuat bupati Pangkep periode lima tahun ke depan, meninggal karena penyakit jantung. Pagi tadi, Ia dikabarkan mengalami sesak napas.

Rumah duka almarhum Syafruddin Nur di Kompleks Skarda Blok N/6, Makassar telah penuh sesak oleh keluarga, warga, dan pejabat yang ingin melayat dan memberikan penghormatan terakhir atas kepergian Bupati Pangkep tersebut, Senin (29/1) sore.

Beberapa anggota legislatif DPRD Propinsi Sulsel tampak membaur bersama pelayat yang lainnya usai mengikuti rapat pimpinan diperluas guna mengesahkan rencana kerja DPRD Sulsel.

Akibatnya, Jl Emmy Saelan dipadati oleh mobil dinas dan pribadi, warga yang belakangan datang terpaksa harus memarkir kendaraan disekitar Jl Cokonuri dan harus berjalan kaki menuju rumah duka.

"Almarhum adalah tokoh yang sangat komunikatif, cerdas, pintar, dan mau bergaul dengan siapapun. Secara pribadi saya mengenal beliau jauh sebelum beliau menjadi Bupati," Kata Ketua DPRD Sulsel HM Roem, saat ditemui di depan rumah duka.

Rencananya, selepas shalat magrib jenazah akan dibawa ke Rumah Jabatan Bupati Pangkep untuk disemayamkan, serta untuk memberikan kesempatan kepada warga dan keluarga yang ada di Pangkep.

Keesokan harinya, sekitar jam 08.00 Wita, jenazah akan dibawa kembali ke Area Pekuburan keluarga di Pannara-Antang, Makassar


Profil Syafruddin Nur

Nama : Ir. H. Syafrudin Nur Msi,
Lahir : Parepare, 20 Januari 1961
Agama : Islam
Pendidikan Terakhir: Magister (S2) Unhas
Isteri : Hj. Nurul Jaman SH
Anak ; 2 orang
-Radinal Irwinsyah
-Siti Adani Ayundi

Pengalaman Organisasi :

Ketua DPD KNPI Pangkep (1991-1994)
Bendahara DPD Golkar (1993-1998)
MPI KNPI Sulsel (1994-1998)
Wak. Bendahara FKPPI Sulsel (1996-skrg)
Ketua IPSI Kota Makassar (2003-2008)
Ketua Pencab FPTI Mksr (2003-2008)

Prestasi dan penghargaan:
1. Satya lencana pembangunan pendidikan
2. Invesment award di bidang ketenagakerjaan
3. Bangunpraja (piala adipura) 2007 & 2008
4. Penghargaan nasional, peningkatan produksi beras nasional dan ketahanan pangan
5. Adi bakti bina bahari pesisir.

sumber: tribun-timur.com & fajar.co.id



Kabar Lainnya: